Translate

Saturday, March 11, 2017

7 Hal Menakjubkan di Ruang Angkasa (Pict)



   
Alam semesta/ruang angkasa memang sebuah objek yang tidak ada habisnya untuk dipelajari-tak terbatas. Di dalamnya ada planet-planet, bintang-bintang, dan galaksi-galaksi yang menunggu untuk manusia ungkap tiap misterinya. Banyak hal yang membuat manusia menjadi penasaran dan bertanya-tanya tentang misteri dan fenomena yang alam semesta miliki ini. Dan banyak dari misteri itu pun yang belum terungkap sama sekali hingga saat ini.

            Disamping misteri yang ada, alam semesta yang kita tinggali ini pun memiliki keindahan. Bukan hanya keindahan yang biasa-biasa saja, tetapi keindahan yang sangat luar biasa-tiada tara. Miliaran bintang di ruang angkasa adalah salah satu bukti lukisan mahakarya dari Sang Pencipta. Manusia yang sangat kecil dibandingkan ciptaannya ini pun hanya bisa memandangi tanpa bisa meraihnya sama sekali. Kita hanya bisa mengagumi ciptaan Tuhan yang satu ini dari kejauhan saja.


            Walaupun kita sebagai manusia belum bisa mencapai keindahan mahakarya Tuhan tersebut, setidaknya kita bisa mengagumi dan mensyukurinya. Manusia pun diberi akal oleh Tuhan untuk bisa berpikir dan mempelajari setiap karya Tuhan yang ada-salah satunya alam semesta ini. Dari hal yang kecil sampai dengan hal yang sangat besar pun kita bisa mempelajari dan mengungkapnya melalui ilmu pengetahuan, tentunya dengan kerja keras.

            Keindahan yang Tuhan ciptakan ini adalah bukti keagungan-Nya yang sangat nyata. Kita bukan hanya memandang dan melihatnya saja, tetapi kita memiliki kewajiban bersyukur atas nikmat Tuhan yang satu ini. Tentu banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan, tetapi yang terpenting adalah seberapa kita ikhlas atas rasa syukur tersebut.

            Pada postingan kali ini, my7top akan memberikan gambar-gambar tentang keindahan alam semesta/ruang angkasa beserta isinya. Semoga dengan adanya artikel sederhana ini bisa menambah rasa syukur kita kepada Tuhan. Berikut my7top merangkumnya dalam 7 Hal Menakjubkan di Ruang Angkasa.

1.    Quasar


2.    Black Hole






3.    Milky Way






4.    Twin Stars





5.    Nebulae





6.    Starcluster






7.    Comet






Sumber gambar dari berbagai sumber.

*Kritik, saran dan usul e-mail ke fahrulff14@gmail.com
*Jika ingin berkomentar, maka berkomentarlah pada kolom komentar
*Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya, guys.

No comments: